Fadhilah Qurban

.

1)    Termasuk Syi’ar Alloh (syi’ar islam), dan orang yang berqurban berarti mengagungkan syiar islam dan orang yang mengagungkan syiar islam termasuk bentuk ketaqwaan hati.
2)    Qurban adalah amalan manusia yang paling dicintai oleh Alloh pada Hari Raya Nahar. Tanduknya, rambutnya dan kuku-kukunya akan datang pada hari qiamat. Darahnya akan menempati tempat disisi Alloh sebelum darah tersebut jatuh ke bumi. (HR. Tirmidzi)
3)    Awal tetesan darah yang jatuh akan menjadi ampunan setiap dosa. Darahnya dan dagingnya akan diletakkan di Mizan 70 kali lipat. (HR. Ashbahani)
4)    Awal tetesan darah yang menetes akan menjadi ampunan dosa yang telah lalu. (HR. Al-Bazzar)
5)    Orang yang berqurban ingin mencari pahala dengan darah qurban tersebut, maka darah yang jatuh ke bumi akan jatuh ke dalam Hirzun (benteng)-Nya Alloh. (HR. Thobr
oni)
6)    Orang yang berqurban dengan berbaik hati dan mencari pahala dengan qurbannya, maka qurbannya akan menjadi penghalang (Hijab) dari neraka. (HR. Thobroni)
7)    Menyembelih qurban pada hari raya qurban lebih dicintai Alloh dari pada infaq (membelajakan) perak untuk sesuatu (selain qurban pada hari tersebut). (HR. Thobroni)
8)    Setiap rambut dari bulu-bulunya akan menjadi kebaikan (Hasanah). (HR. Ibnu Majah & Hakim)
Pasang iklan disini
.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fadhilah Qurban"

Post a Comment